Kamis, 29 April 2010

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Dengan menyebut nama Allah, aku ingin menyampaikan sedikit ungkapan hatiku hari ini.

Hidup memang terkadang terasa berat.Terkadang terasa menyenangkan. Semua itu tergantung kondisi pikiran dan tubuh kita saat itu. Saat tubuh dan pikiran kita sedang kacau, maka terasa bahwa hidup ini seakan hanya sia-sia dan penuh dengan penderitaan. Namun, saat kondisi tubuh dan pikiran kita fresh, maka kita merasa hidup ini banyak sekali hikmahnya, banyak pelajaran yang bisa kita ambil setiap saat dan setiap waktu.

Farmasi, sebagai pilihan hidupku saat ini membuatku sering berfikir apakah aku salah mengambil jurusan. Namun, pertanyaan itu seakan musnah ketika kutemui indahnya persahabatanku dan teman-teman di kelas C farmasi UNAIR angkatan 2009. Sungguh, betapa kuasa Allah telah berlaku atasku, disinilah, di FF UNAIR aku dipertemukan dengan segolongan teman-teman yang baik, pinter, friendly, dan tak bisa kuungkapkan dengan kata-kata saja.

Farmasi, pilihan hidup yang sungguh penuh tantangan. Dalam sehari bisa saja aku berubah pikiran, bisa saja saat ini aku pikir farmasi membuatku frustrasi, namun beberapa saat setelah itu (setelah aku sadar) ternyata farmasi menyenangkan…entah memang itu karakterku atau karena memang demikian kenyataannya. Banyak sekali hikmah dan tantangan di setiap hari yang kualami, sehingga sering membuatku bimbang antara melanjutkan kuliah ini atau berpindah ke jurusan lain. Tapi semakin bimbang lagi saat mungkin aku memutuskan untuk pindah, “lalu aku mau pindah jurusan apa?”. Sedangkan aku hanya berminat di bidang kesehatan, kecuali kedokteran..hehe… 
Humh, setelah dipikir-pikir kembali,,, ternyata rencana Allah sungguh yang terindah… Tak ada yang bisa menyainginya..

Aku diterima di Farmasi atas keinginanku kepada Allah, dan Allah mengabulkan, maka “pantaskah aku meminta lagi sesuatu yang lain kepadaNYA, yang belum tentu baik bagiku? Sedangkan Allah Maha Mengetahui”, gumamku dalam hati..
“Gunakan seluruh panca inderamu untuk memahami dan mendalami kehidupan di Farmasi UNAIR. Jangan siakan waktumu disini, karena sungguh singkat waktu 4 tahun itu”, kuingat perkataan salah seorang kakak angkatanku.

Menurutku, kalimat itu patut didalami maknanya secara mendalam sedalam-dalamnya… Benar??

1 komentar:

  1. Yupz, bener BGT.
    Kadang ak jg iri liat fak lain yang kayaknya nyuante gt. Tp, yah emang jalan hidupnya uda di ff mo gmn lg. SMANGAT Ratna... =)

    BalasHapus